August 08, 2022

Keunggulan Rumah Desain Modern Minimalis

Rumah berdesain modern minimalis kini banyak diadopsi oleh perumahan - perumahan di Indonesia, salah satu contohnya adalah Golden Stone Serpong. Golden Stone merupakan sebuah kawasan integrated development dengan fasilitas super lengkap. Rumah - rumah disini semuanya berdesain modern minimalis. 

Sebenarnya, desain modern minimalis tentunya memiliki keunggulan tersendiri sampai banyak diadopsi oleh perumahan di Indonesia, termasuk Golden Stone Serpong. Dan berikut adalah keunggulan dari rumah berdesain modern minimalis yang patut diperhatikan:

Pencahayaan Lebih Baik

Rumah berdesain modern minimalis sebagian besar menggunakan kaca yang cukup banyak pada bangunan. Itu berarti sinar matahari bisa langsung masuk ke dalam rumah. Dengan demikian, pencahayaan natural bisa Anda dapatkan di dalam hunian ketika pagi sampai sore hari. Penggunaan kaca yang cukup banyak pun berpengaruh terhadap kualitas pencahayaan menjadi lebih baik.

Baca Juga: Mau Properti Lebih Cepat Laku? Ikuti Tips Foto Ini!

Suasana Lebih Nyaman

Karena temanya minimalis, maka bagian dalam rumah pun diatur agar menjadi lebih efisien dan hemat ruang. Sehingga hal tersebut berpengaruh terhadap pemilihan perabot serta furniture. Kebanyakan, rumah modern minimalis menggunakan furnitur yang simpel dan multifungsi, sehingga kesan lapang dan nyaman akan tercipta.

Penggunaan Warna Lebih Netral

Bagi sebagian orang, penggunaan warna netral dalam rumah sangatlah penting. Sebab warna netral dinilai lebih klasik dan tahan lama, sehingga tidak perlu sering - sering mengganti warna cat sesuai tren. Selain itu, warna netral juga dinilai lebih nyaman dipandang mata dibandingkan dengan warna bold seperti merah, hijau maupun kuning.

Baca Juga: 5 Motif Cantik untuk Wallpaper Dapur, Lihat Yuk

Mudah Dibersihkan

Karena rumah berdesain minimalis lebih memanfaatkan efisiensi ruang di bidang yang tidak begitu luas serta sangat simpel, maka rumah modern minimalis pun lebih mudah dibersihkan. Anda tidak memerlukan tenaga yang begitu besar ketika harus bersih - bersih rumah. Kondisi seperti ini banyak disukai oleh mereka terutama yang bergaya hidup dinamis.

Baca Juga: 5 Contoh Batu Pijakan Taman atau Stepping Stone Agar Taman Lebih Indah

Harga Lebih Terjangkau

Sebab desainnya yang simpel, maka rumah modern minimalis memerlukan bahan bangunan yang lebih sedikit dibandingkan dengan rumah bergaya Eropa, misalnya. Hal itu mau tidak mau berpengaruh terhadap harga jual bangunan. Karena rumah modern minimalis membutuhkan material yang lebih sedikit, sudah pasti harganya pun menjadi lebih terjangkau.

Daftar Proyek Properti Terpopuler

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent